Kesederhanaan seorang Marcos Alonso pemain andalan Chelsea

Bisa dibilang kemampuan Marcos Alonso tidak terlalu spesial atau sebut saja sederhana, tapi seorang marcos Alonso memiliki sesuatu untuk Chelsea agar menjadi lebih spesial.

Pemain yang sering menjadi ingatan kita untuk Chelsea selama menjuarai liga premier Inggris musim lalu setidaknya hanya ada beberapa nama seperti Eden Hazard, kante dan Diego Costa. Merekalah yang mungkin selalu dianggap paling berjasa musim lalu.

Kita coba untuk mengingat lebih dalam lagi, bisa bermunculan nama-nama gary Cahill, matic sampai dengan thibaut Courtois. Lalu bagaimana dengan marcos Alonso? Paling yang ada di dalam pikiran kita dia hanya pelengkap saja untuk Chelsea.

Di 2016 lalu ketika Marcos Alonso hadir banyak yang meragukan keberhasilannya di Chelsea karena gaya bermainnya dominan medioker, bahkan banyak orang yang menganggap hal itu sebagai hal yang wajar.

Sejarah marcos Alonso dimulai dari lulusan Akademi Real Madrid, dan publik mulai mengenalnya ketika marcos membela Bolton wonderers tahun 2010-2012 di Premier League. Pada saat itu dia dikenal bukan karena kemampuannya melainkan karena Nama belakangnya yang sama dengan Xabi Alonso.

Tahun 2014 sampai 2016 penampilan Alonso semakin terlihat setelah dipinjamkan ke Fiorentina bahkan menjadi pemain reguler di sana, penampilan positifnya sebelumnya terlihat ketika dia dipinjamkan ke Sunderland.

Pemain berkewarganegaraan Spanyol tersebut adalah gelandang yang bisa juga menjadi baik sayap kiri dan bek tengah. Tetapi Marcos memiliki gaya bermain yang cenderung berbeda dengan pemain Spanyol lainnya.

Marcos Alonso tidak memiliki skill dribble yang luar biasa, kecepatan berlarinya juga tidak bisa dibilang hebat, namun ada satu hal kelebihan yang dimilikinya yaitu pada stamina dirinya, transisi yang dilakukan oleh Marcos untuk bertahan dan menyerang berjalan sangat baik karena dukungan staminanya. Dia juga sangat lihai dalam menendang bola mati.

Marcos pernah diremehkan karena harga belinya dianggap terlalu mahal, tahun 2016 lalu chelsea membelinya dengan harga 24 juta Euro dan menjadikannya sebagai bek sayap paling mahal dalam sejarah Chelsea.

Namun saat ini sangat terlihat bahwa kesederhanaan yang terlihat oleh mata kita melalui kemampuan dan cara berlari Marcos justru memiliki kelebihan tersendiri dan kelebihan tersebut bisa menjadi sesuatu yang sangat spesial untuk Chelsea

Top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *