Agus-Sylvi Tidak Menghadiri Acara Debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2016 di TV

Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta 2016, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni, tidak hadir dalam acara debat calgub-cawagub DKI Jakarta 2016 yang diselenggarakan di Kompas TV, Kamis 15 Des 2016.

Sejak acara dimulai jam 19.00 WIB, hanya terlihat dua pasang calon yang datang, yaitu Pak Basuki Tjahaja Purnama (ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Pak Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Acara debat cagub-cawagub dki itu berjudul “Rosi & Kandidat Pemimpin Jakarta” yang dimoderatori oleh Rosiana Silalahi. Sewaktu membuka acaranya, Rosianna mengkonfirmasi bahwa Agus-Sylvi tidak dapat hadir di acara tersebut.

Ia tidak menjelaskan detail kenapa pasangan dengan nomor pemilihan 1 itu tidak datang di acara debat cagub-cawagub dki tersebut.

“Seharusnya saya memanggil dari pasangan nomor urut satu, namun mereka tidak bisa hadir,” ucap perempuan yang akrab dipanggil Rosi itu saat membuka acara.

Alhasil, setelah keluar pernyataan Rosi itu membuat pemirsa yang hadirpun bersorak.

Disebabkan Agus-Sylvi tidak datang dalam debat cagub-cawagub dki tersebut, Rosipun langsung mengundang pasangan dengan nomor pemilihan 2, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat ke atas panggung.

Sewaktu naik ke panggung, Ahok-Djarotpun solid menggunakan kemeja kotak-kotak yang dipadukan dengan celana panjang dengan warna hitam.

Sesudah Ahok-Djarot naik ke panggung, Rosi juga langsung memanggil pasangan dengan nomor pemilihan 3, yaitu Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Anies nampak menggunakan jas berwarna hitam dipadu dalaman kemeja yang berwarna putih dan kombinasi celana bahan berwarna cokelat. Tidak ketinggalan, Anies menggunakan peci dengan warna senada.

Tidak sama dengan Anies, Sandiaga ternyata tidak menggunakan jas. Ia lebih memilih menggunakan atasan kemeja putih dan lengannya bergaya digulung sampai dengan siku.

Sandi terlihat menggunakan celana dengan warna yang selaras dengan peci yang digunakan, yaitu cokelat.

Alasan tidak dapat hadirnya Agus-Sylvi di debat cagub-cawagub dki ini http://www.suara.com/news/2016/12/13/194808/kenapa-agus-tolak-debat-dengan-ahok-dan-anies-di-tv-ini-jawabnya:

Sewaktu berkampanye di daerah Cipete siang ini, Agus memberi pernyataan tidak dapat menghadiri debat tersebut.

“Saya tidak hadir, masih dengan rakyat. Saya masih di sini. Saya memilih untuk menyibukkan diri bersama rakyat, mendengarkan langsung aspirasi rakyat,” ucap Agus.

Tentang cagub lain yang menyanggupi hadir ke acara debat cagub-cawagub dki tersebut, Agus membuat pernyataan itu merupakan pilihan masing-masing cagub. Agus menganggap warga telah menantikan kedatangannya.

Agus cuma memberi respon singkat saat dikonfirmasi kemungkinan dia akan hadir atau tidak saat ada undangan untuk debat cagub yang diadakan sebuah media atau diluar acara debat dari KPU DKI secara resmi.

“Saya ingin bersama rakyat,” jelasnya sambil menoleh ke arah sekitar.

Acara berjudul “Rosi & Kandidat Pemimpin Jakarta” itu ditayangkan langsung di Ballroom Djakarta Theater XXI, Thamrin, tepatnya Jakarta Pusat, pada Kamis 15 Des 2016 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *